Kembali Bermasalah, Marc Marquest Dapat Hukuman Lagi pada GP Amerika 2018

LEBAHpers –¬†Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meminta maaf kepada Maverick Vinales karena membuat tindakan yang kurang sportif pada sesi kualifikasi GP Amerika 2018.

“Saat saat itu saya melihat Andrea Iannone yang berada di depan saya dan tidak menyadari akan datangnya Maverick Vinales,” tutur Marquez dikutip BolaSport.com dari Gazzetta.

“Saya sudah meminta maaf kepada Vinales. Seharusnya Vinales bisa melewati saya dan Iannone,” kata Marc Marquez.

Marc Marquez sebenarnya mampu tampil bagus pada sesi kualifikasi GP Amerika 2018 yang berlangsung Sabtu (21/4/2018) waktu Amerika Serikat atau Minggu dini hari WIB.

Simak video kolase Marc Marquez;

Pembalap tim Repsol Honda ini mampu mencatatkan waktu tercepat pada sesi latihan bebas tiga dan juga empat. Dia juga menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi sehingga berhak atas pole position/start pertama.

Namun, raihan pole position Marquez resmi dicabut oleh pihak MotoGPdan FIM. Ia dihukum turun tiga grid dan akan memulai balapan dari peringkat ke empat.

Pasalnya, pembalap asal Spanyol ini sempat terlibat perselisihan dengan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) di tengah-tengah lintasan Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat.

Vinales yang tengah melaju kencang merasa diganggu oleh Marquez yang dianggap menghalangi race line-nya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: