The Doctor Rossi Keluhkan Ban dan Harus Puas Start dari Posisi Ke-10 di MotoGP Spanyol

LEBAHpers –¬†Pembalap andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi harus puas start dari posisi 10 pada MotoGp Spanyol, seusai gagal tampil maksimal saat babak kualifikasi, sabtu (5/5/2018).

Masalah ban dan temperatur panas lintasan menjadi alasan the doctor atas performa buruknya kali ini, menurut Valentino Rossi kondisi trek punya andil paling besar atas naik turunnya performa motor Yamaha YZR-M1 yang dibesutnya.

”Perbedaannya sama seperti pada pagi hari, Kami Kehilangan akselerasi, tidak bisa keluar dari tikungan dengan cepat, dan saya pikir ini ada hubungannya dengan sistem elektronik,” kata Rossi seperti dikutip Lebahpers.com dari Motorsport.

”Dengan temperatur lebih rendah kami punya ritme yang lebih baik setidaknya, tidak terlalu bagus memang, tapi ketika temperaturnya naik maka kami akan tampil sangat buruk,” kata Rossi menambahkan.

Valentino Rossi pun semakin pesimis dengan hasil balapannya nanti, lebih-lebih jika cuaca semakin terik dan temperatur aspal semakin panas.

”Balapannya nanti akan lebih susah karena temperaturnya akan lebih panas lagi,” ujar pembalap Movistar Yamaha asal Italia ini.

Hail buruk juga didapatkan pembalap Movistar Yamaha lainnya, Maverick Vinales yang akan memulai balapan Gp Spanyol dari posisi ke-11.

Musim ini, tim Movistar Yamaha memang sedang mengalami masalah pada peranti elektronik (ECU). Bahkan, Rossi sendiri sudah mengakui bahwa Yamaha sudah tertinggal dari Honda dan Ducati terkait masalah elektronik.

Dampak dari permasalahan elektronik ini bisa terlihat dari penampilan Rossi dan Vinales pada tiga seri awal MotoGP yang masih belum pernah juara.

Balapan seri keempat MotoGP Spanyol akan digelar pada hari Minggu, 6 Mei 2018, pada pukul 19.00 Wib di sirkuit Jerez, Spanyol.

 

 

 

One thought on “The Doctor Rossi Keluhkan Ban dan Harus Puas Start dari Posisi Ke-10 di MotoGP Spanyol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: