Polisi Evakuasi Para Tetangga Untuk Menjauh Dari Lokasi Sebelum Geledah Rumah Pelaku Bom Polrestabes Surabaya

LEBAHpers – Penggeledahan rumah keluarga bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya masih dalam penggeledahan oleh Tim Densus 88, Selasa (15/5/2018).

Tetangga kanan-kiri rumah kontrakan di Jalan Tambak Medokan Ayu VI Nomor 2 A, Surabaya, dievakuasi polisi hingga radius  sejauh 350 meter.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Kapolsek Rungkut Komisaris Hesti melalui pengeras suara agar penghuni rumah untuk segera keluar dan mencari lokasi yang aman.

“Hanya petugas yang boleh mendekat di lokasi penggeledahan,” kata Hesti.

Pantauan Lebahpers.com, setelah mendengar imbauan polisi tersebut, semua penghuni rumah berhamburan keluar rumah, warung-warung makanan juga segera menutup dagangan mereka. Tepat di jarak 350 meter dari rumah keluarga terduga teroris dipasang garis polisi.
Penggeledahan dilakukan tim Densus 88 Mabes Polri sejak pukul 11.00 WIB. Sebuah mobil gegana terlihat diparkir tepat di rumah kontrakan keluarga terduga teroris yang dikepalai Tri Murtono tersebut.

Pagi kemarin, Seperti kita ketahui penghuni rumah kontrakan tersebut melakukan bom bunuh diri di pintu gerbang Mapolrestabes Surabaya di Jalan Sikatan.

Dengan mengendarai dua unit sepeda motor dan membawa bom didalam motor tersebut, keluarga ini berencana meledakkan Mapolrestabes Surabaya.

Keempat anggota keluarga tewas ditempat, hanya putri bungsu bernama Aisyah Azzahra Putri (7) yang selamat setelah terpental saat bom meledak.

Keempat anggota keluarga yang tewas adalah Tri Ernawati (Ibu), Tri Murtono (bapak), Muhammad Daffa Amin Murdana (anak pertama), dan Muhammad Dary Satria Murdana (anak kedua).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: