Serangan Terduga Teroris di Mapolda Riau Pagi Tadi, 5 Orang Meninggal Dunia, Lihat Video Penangkapannya!

LEBAHpers – Pasca penyerangan terduga teroris ke dalam Mapolda Riau, kondisi belum lagi aman dan masih mencekam.

Bahkan dari Lebahpers.com, saat ini aparat kepolisian bersenjata lengkap sedang terlibat aksi kejar-kejaran dengan terduga teroris yang masih berkeliaran disekitar Mapolda Riau.

Saat ini personil polisi bersenjata lengkap tengah memburu satu orang lagi terduga teroris yang sempat kabur.

Pasca aksi serangan terduga teroris Rabu (16/5/2018) pagi ke Mapolda Riau, semua akses jalan sekitaran ditutup.

Seperti jalan Jenderal Sudirman depan Mapolda dan Jalan Gajah Mada.

Dari Lebahpers, kondisi saat ini masih sangat mencekam. Polisi bersenjata lengkap tampak berjaga-jaga dengan ketat di sekitaran lokasi.

Menurut informasi yang diterima Lebahpers, awalnya ada pengendara mobil Toyota Avanza warna putih BM 1192 RQ yang tiba-tiba menerobos masuk ke dalam Mapolda Riau dari Jalan Sudirman.

Sempat dicegah petugas, namun si pengendara tetap memaksa bahkan sampai menabrak beberapa orang yang ada di dalam Mapolda Riau.

Salah seorang terduga teroris lalu turun dari mobilnya dan membacok personel polisi di lokasi dengan samurai yang dibawanya.

beberapa orang teroris berhasil dilumpuhkan oleh petugas. Saat ini, kondisi di sekitar Mapolda Riau belum kondusif. Dihimbau masyarakat tidak mengarah ke Mapolda Riau terlebih dahulu.

Berikut videonya:

Satu terduga teroris kabur dan berhasil ditangkap hidup-hidup

Satu pelaku terduga teroris penyerangan Mapolda Riau kabur dari belakang mapolda Riau.

Pelaku diduga kabur ke arah halaman rumah dinas wakapolda riau

Saat ini personil polisi bersenjata lengkap tengah memburu pelaku.

Pasca aksi serangan terduga teroris Rabu (16/5/2018) pagi ke Mapolda Riau, akses jalan sekitaran ditutup.

 

5 Orang Meninggal Dunia

Pantauan Lebahpers saat ini di RS Bhayangkara sudah dievakuasi 5 orang yang meninggal saat kejadian aksi penyerangan Mapolda Riau pada Rabu (16/5/2018) pukul 12.06 WIB.

Dari 5 orang tersebut, empat merupakan pelaku penyerangan terduga teroris dan satu merupakan anggota polisi yang meninggal dunia.

Polisi yang meninggal adalah Ipda Auzhar (56), meninggal dengan cara ditabrak mobil avanza, yang sempat dilarikan ke rumah sakit tapi tidak tertolong .

Sementara 2 lagi anggota polisi masih dirawat di rumah sakit Bhayangkara akibat kena samurai.

Selain itu juga ada dua wartawan terluka akibat terserempet kendaraan pelaku penyerangan, yakni wartawan MNC dan TVOne yang sedang mencari berita saat kejadian.

Sementara terduga teroris yang melakukan aksi penyerangan, empat diantaranya berhasil dilumpuhkan dengan ditembak mati di tempat dan jenazahnya sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara. Satu pelaku yang sempat kabur ke arah rumah dinas Wakapolda berhasil ditangkap hidup-hidup saat dikepung personel polda Riau, Seperti yang kita lihat video yang diatas.

Disampaikan kronologi kejadian yakni sekitar pukul 09.00 Wib ada sebuah mobil avanza putih yang menerobos masuk ke markas Polda Riau.

Karena terhalang pagar yang tertutup saat itu, mobil tersebut menerobos dan masuk halaman Mapolda, kemudian sampai halaman Mapolda karena mobilnya terhalang mobil lain, para penumpang keluar dan lakukan penyerangan ke anggota Polisi pakai pedang samurai yang dibawa pelaku.

Serangan tersebut mengakibatkan 2 polisi terluka lalu sopir lari ke luar markas dan di ujung markas mobil tersebut menabrak anggota karena menahan laju kendaraan tersebut.

Polisi yang ditabrak meninggal dunia. “Dua polisi terluka diserang terduga pelaku, satu terluka di jari kanan satu terluka di kepala belakang, satu meninggal yang kena tabrak,” kata AKBP Sunarto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: