Tukang Sampah Temukan Puluhan Juta dan Kembalikan Ke Pemiliknya

LEBAHpers – Di jaman sekarang ini, ternyata masih sangat banyak orang jujur di dunia ini. Cek Disini – > Damqq

Salah satu orang jujur tersebut bernama Jubaidi (65 tahun), pria asal Umbulharjo, Yogyakarta ini.

Jubaidi Sehari-harinya bekerja sebagai tukang sampah di daerah yogyakarta dengan penghasilan yang tidak seberapa.

Pada hari Rabu (23/5/2018) Jubaidi bekerja seperti biasanya, dan ketika melintas di jl Veteran, Yogyakarta, Pria asal Mojokerto ini melihat sebuah tas berwarna orange yang tergeletak dijalan.

Jubaidi lantas mengambilnya dan merasa bahwa tas tersebut cukup berat.

Karena penasaran dengan isi di dalamnya, Jubaidi membuka tas tersebut dan betapa kagetnya ketika Jubaidi melihat tumpukan uang di dalam tas tersebut.

Uang tersebut diperkirakan sejumlah Rp 20 juta dan di dalam tas tersebut juga ada power bank, kipas angin kecil, dan charger ponsel.

Karena merasa bukan miliknya, Jubaidi lantas mencari tau pemilik tas tersebut, setelah dibongkar tidak ada identitas apapun di dalam tas.

Seetelah berkeliling disekitar ditemukan tas tersebut, Jubaidi tidak juga menemukan tanda-tanda pemilik tas dan akhirnya menyerah.

Jubaidi segera bawa tas tersebut ke Polsekta Umbulharjo untuk melaporkan temuannya tersebut kepada Polisi.

Awalnya Polisi juga kewalahan untuk mencari pemilik tas tersebut karena minimnya informasi, Namun akhirnya setelah ditelusuri membuahkan hasil.

Tas yang berisi uang Rp 20 juta tersebut milik Edy Prastya (48 tahun). Cek Disini – > Daftar BandarQ Online

Tukang Sampah Temukan Puluhan Juta dan Kembalikan Ke Pemiliknya

Edy Prastya adalah seorang PNS yang tinggal di kawasan Gunungketur Pakualaman, Yogyakarta.

Akhirnya Jubaidi yang langsung menyerahkan tas tersebut kepada pemiliknya di saksikan petugas kepolisian pada hari Kamis (24/5/2018).

Edi Prastya tidak menyangka sama sekali, bahwa uang dia yang hilang bisa kembali lagi padanya, Edy sangat bersyukur dan sangat-sangat berterima kasih kepada pak Jubaidi dan kepolisian yang andil dalam membantu mengembalikan tas berisi uang tersebut.

”Waktu itu saya melintas dijalan Veteran, secara tak sadar saya menjatuhkan tas saya sendiri, begitu sampai rumah saya baru sadar kalau tas saya terjatuh, dan saya bergegas untuk kembali ke jl Veteran untuk mencarinya, tapi tidak ketemu.

Edy Prastya masih tak menyangka kalau tas itu di kembalikan oleh Jubaidi.

“Zaman sekarang ternyata ya masih ada orang jujur. Saya bersyukur sekali karena Pak Jubaidi yang menemukan tas saya,” Sambung Edy.

Kapolsek Umbulharjo Kompol Alaal Prasetyo melalui Kanit Reskrim Iptu Supatno mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Jubaidi.

“Ini bisa jadi contoh bagi semua warga masyarakat. Saat menemukan barang yang bukan miliknya, Pak Jubaidi meminta bantuan pada polisi. Ini tindakan yang sudah benar,” kata Iptu Supatno.

Orang-orang jujur seperti Pak Jubaidi di jaman sekarang ini sudah sangat sulit untuk di temukan, kita memang perlu memberikan apresiasi atas kejujurannya, Karena kejujuran sangat mahal harganya. Cek Disini – > Daftar Poker Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: