Secangkir Kopi Setiap Hari Bikin Panjang Umur? Begini Penjelasannya

Secangkir Kopi Setiap Hari Bikin Panjang Umur? Begini Penjelasannya

Lebahpers.com – Bagi pecinta coffee, tentunya minum secangkir kopi menjadi pilihan utama saat menjalani rutinitas sehari-hari.

Dengan meminum kopi hitam, energi serasa meningkat, suasana hati pun bangkit.  Cek Disini – > Agen Poker

Semua itu menjadi modal saat harus menjalani hari yang padat.

Namun, manfaat meminum kopi untuk kesehatan tubuh kita sampai sekarang masih menuai pro dan kontra.

Beberapa orang berpendapat meminum kopi sangat tidak baik untuk kesehatan lambung, bisa membuat insomnia, dan diare.

Tetapi, ada juga yang berpendapat jika kopi bisa menyehatkan jantung hingga mencegah penyakit alzheimer.

Dilansir dari halaman Reader’s Digest, nyatanya kopi tak hanya dapat meningkatkan daya ingat, tapi juga dapat membantu Moms hidup lebih lama atau panjang umur.

Hal tersebut sesuai dengan hasil penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Annals of Internal Medicine di Amerika.

Penelitian pertama mensurvei lebih dari 520.000 orang di sepuluh negara Eropa, menjadikannya penelitian terbesar yang pernah mengaitkan kopi dengan kematian. Cek Disini – >  Agen Bandar Q Online

Secangkir Kopi Setiap Hari Bikin Panjang Umur? Begini Penjelasannya

Para peneliti menemukan, minum lebih banyak kopi dapat secara signifikan menurunkan risiko kematian seseorang dalam beberapa kondisi.

Seperti penyakit hati, bunuh diri pada pria, kanker pada wanita, dan penyakit pencernaan.

“Kami melihat beberapa negara di seluruh Eropa, di mana cara penduduk minum kopi dan menyiapkan kpoi sangat berbeda,” kata Marc Gunter, pembaca epidemiologi kanker dan pencegahannya di Imperial College’s School of Public Health di the United Kingdom.

“Fakta bahwa kami melihat hubungan yang sama di negara yang berbeda tentang cara kopi disiapkan dan diminumnya,” lanjut Gunter.

Lalu pada studi kedua menggali lebih dalam dan ditemukan bahwa kopi bisa meningkatkan umur yang lebih panjang hingga 18% di antara 185.000 relawan survei yang beragam.

“Mengingat populasi yang sangat beragam, semua orang ini memiliki gaya hidup yang berbeda. Mereka memiliki kebiasaan makan yang sangat berbeda dan kerentanan yang berbeda,” kata Veronica Wendy Setiawan, associate professor of preventative medicine di USC’s Keck School of Medicine, yang juga pemimpin penelitian.

Terkait kopi yang dapat meningkatkan hidup lebih lama, dalam studi di Eropa, para peneliti mengatakan minum tiga atau lebih cangkir kopi setiap hari adalah anjurannya. Cek Disini – > Poker & Domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: