Prostitusi Online, Foto Model Diupload di Facebook Dengan Tarif Booking 1 Juta

Prostitusi Online, Foto Model Diupload di Facebook Dengan Tarif Booking 1 Juta.

Lebahpers.com – Prostitusi Online, Foto Model Diupload di Facebook Dengan Tarif Booking 1 Juta.Kepolisian Satuan Reserse dan Kriminal Madiun, Polres Madiun Kota membongkar praktik prostitusi online yang melibatkan model-model sexy dan foto di sebuah hotel di Kota Madiun, Minggu (13/1/2019).

Selain mengamankan tiga model foto berinisial VT, EL, AN, dan pria hidung belang yang terlibat prostitusi online, penyidik tindak pidana tertentu Madiun Polres Madiun Kota juga menangkap satu mucikari.

“Kami juga menangkap lelaki berinisial GL yang menjadi mucikarinya,” kata Kanit Tipiter Satreskrim Madiun’>Polres Madiun Kota Ipda Christian Tangketasik kepada wartawan, Minggu malam.

Christian mengatakan, dari tiga wanita yang diamankan, satu di antaranya masih di bawah umur.

Ketiga wanita itu berkapasitas sebagai saksi.

Aparat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Madiun Kota mengamankan seorang foto model yang diduga terlibat dalam praktik prostitusi online

Prostitusi Online, Foto Model Diupload di Facebook Dengan Tarif Booking 1 Juta

Polisi Segera menetapkan mucikarinya berinisial GL sebagai tersangka utama dengan tuduhan perdagangan orang.

Polisi juga menjerat tersangka GL dengan Undang-Undang ITE karena transaksi prostitusinya melalui media sosial Facebook.

“Jadi, mereka transaksinya melalui media sosial Facebook, ” Sambung Christian.

Sebelum mengamankan tiga wanita bersama pria hidung belang, polisi menggeledah satu per satu kamar di hotel itu. Di hotel itu, polisi mengamankan dua model foto bersama dua pria hidung belang.

Tak lama kemudian, polisi menangkap satu pria yang berperan sebagai mucikari dan seorang wanita di bawah umur lainnya. Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa nota pesanan kamar hotel, uang, dan ponsel.

Saat ini, polisi masih memburu mucikari utama yang diduga sebagai penyedia jasa prostitusi melalui media sosial.

Hasil penyidikan aparat Satreskrim Madiun’>Polres Madiun Kota menyebutkan tiga gadis model foto yang jadi korban prostitusi online masing-masing dijual Rp 1 juta kepada pria hidung belang.

“Dari uang pembayaran Rp 1 juta, gadis yang menjadi korban prostitusi online hanya mendapatkan bagian Rp 500.000,” kata Kasubag Humas Madiun’>Polres Madiun Kota, AKP Ida Royani kepada wartawan, Senin ( 14/1/2019) siang.

Tersangka/mucikari yang di tangkap.

Prostitusi Online, Foto Model Diupload di Facebook Dengan Tarif Booking 1 Juta

Ida mengatakan uang sisa Rp 500.000 dari prostitusi online dibagikan kepada dua pria yang berperan sebagai mucikari, berinisial CC (23) dan RR (25) saat ini sudah ditahan polisi untuk kepentingan penyidikan.

Menurut Ida, dua mucikari itu menjual tiga gadis yang menjadi korban prostitusi online melalui media sosial Facebook.

Pasalnya dua mucikari itu memiliki akun Facebook khusus untuk menjual pekerja seks komersial.

“Iya, ditawarkan sebagai seorang foto model. Mungkin untuk menaikan harga,” kata Kasatreskrim Madiun’>Polres Madiun Kota, AKP Suharyono saat dihubungi, Senin (14/1/2018) sore.

Setelah ada yang tertarik dan berminat, kemudian muncikari itu melanjutkan komunikasi melalui WA. Kemudian berlanjut ke hotel, yang telah disepakati.

Ida menambahkan tiga perempuan yang dijual di media sosial itu statusnya sebagai saksi.

Sementara dua mucikarinya dikenakan pidana perdagangan orang serta pidana informasi dan transaksi elektronik.

Ida menjelaskan, sebesar Rp 1 juta untuk satu perempuan dengan durasi satu jam.

Sedangkan perempuan yang dijual mendapatkan jatah yang berbeda-beda.

“Untuk yang AN berusia 17 tahun dikasih bagian Rp 400.000. Sehingga, dari dua transaksi itu mucikari mendapatkan keuntungan Rp 1,1 juta,” ungkap Ida.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: